Sejak Kapan Biolink Ada?

Biolink sebenarnya belum lama ada. Biolink muncul karena adanya kesulitan para pengguna Instagram dalam mempromosikan posting-posting mereka. Ini karena Instagram hanya mengijinkan penggunanya untuk meletakkan 1 link di kotak isian website pengguna.

Pengguna tidak bisa menuliskan tautan di kotak bionya. Celakanya, pengguna juga tidak diijinkan untuk meletakkan link/tautan di postingnya. Bagi para pengguna Instagram aktif, ini sangat merepotkan, karena promosinya menjadi kurang efektif.

Oleh karena itu, lahirlah layanan linktree yang memecahkan masalah ini, dimana kini pengguna bisa meletakkan 1 link di isian websitenya, dan kemudian jika diklik, maka akan muncul akun linktree mereka yang memuat banyak link, sebagai informasi tambahan yang bisa didapatkan pembaca timeline Instagram.

Namun, dalam perkembangannya, kini Biolink menjadi tools yang digunakan untuk berpromosi lebih luas lagi, tidak hanya sebagai pengganti bio di Instagram. Para pebisnis banyak menggunakan Biolink untuk berpromosi dan menggunakan Biolink sebagai kartu nama online dan interaktif karena bisa diakses kapan saja dan isinya pun lebih interaktif.

Di Biolink, pengguna bahkan kini bisa menyisipkan video dan musik yang ingin ditunjukkan kepada pembaca/followernya.

Dengan segala kelebihannya, maka Biolink menjadi alat yang efektif untuk berpromosi secara online.